Bengkulu,InfoPublik – Sebanyak 150 personil Polres Bengkulu, Rabu (27/5/20) melakukan rapid test Covid-19 di Mapolres Bengkulu oleh 13 tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Ini dilakukan oleh Dinkes Kota Bengkulu sebagai tindaklanjut dari surat permohonan dari Polres Bengkulu.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun polri sebagai juga tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 dan rentan tertular covid-19. Maka perlu dirapid test,” ujar Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty.

Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak mengatakan jumlah personel Polres Bengkulu seluruhnya 564. Namun karena keterbatasan alat dari dinkes maka yang dirapid tes sebanyak 300 personil dulu dibagi menjadi 2 tahap.

“Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test terhadap 150 personel untuk tahap pertama. Karena memang ketersediaan alat yang ada. Kemudian besok 150 personil lagi.
Memang beberapa waktu yang lalu kami mengirim surat ke pemkot untuk meminta dilakukan rapid test terhadap seluruh personil Polres Bengkulu. Mudah-mudahan kita berharap hasil rapid test ini semuanya tidak ada yang reaktif,” ujar kapolres.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)